TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

"A Youth Not Wasted", Album Baru Pee Wee Gaskins


11 MARET 2016


Wahyu Kurniawan

Foto: Madava

Foto: Madava

Pee Wee Gaskins akhirnya merilis full album terbaru mereka  bertajuk A Youth Not Wasted di bawah bendera Universal Music Indonesia. Album terbaru dari mereka ini menjadi yang paling ditunggu baik oleh Party Dorks (sebutan fans Pee Wee Gaskins-red) ataupun kalangan media, karena ini menjadi album penuh yang ketiga sejak enam tahun lalu mereka merilis full album terakhir.

Album ini berisikan 10 lagu yang secara garis besar mengambil tema tentang pengalaman cinta patah hati dari para personelnya. A Youth Not Wasted juga menjadi album yang memiliki persiapan hingga produksi paling baik dan terencana dari album sebelumnya. "Banyak eksplor di sound yang sebelumnya agak berisik terutama di keyboard. Kalau sekarang musik kita lebih nikmat," ungkap Dochi saat perilisan album tersebut di Beer Brother, Kemang, Jakarta, Kamis (10/3).

Untuk cover di album ini, Pee Wee Gaskins menjalin kerjasama dengan ilustrator asal Tokyo, Jepang, Nukui Bogard, dengan menampilkan karya artwork ilustrasi kartun yang diambil dari bagian potongan sesi foto. Nukui juga dikenal pernah bekerjasama dengan sejumlah band punk internasional, seperti NOFX, MXPX, UK Subs dan Bowling For Soup.

Album A Youth Not Wasted dirilis oleh Universal Music Indonesia baik dalam bentuk fisik maupun digital. Album ini juga sudah bisa di pre-order via iTunes. Selain itu, untuk memudahkan para penggemar mendapatkan album terbaru dari Pee Wee Gaskins ini, Universal Music Indonesia juga memakai jalur e-commerce dan market place sebagai distributor resmi untuk memasarkan album tersebut.

Single pertama yang menjadi andalan dari album ini yaitu 'Kertas Dan Pena'. Untuk penggarapan video klipnya Pee Wee Gaskins menggandeng seorang sutrada veteran, Oleg Sanchabakhtiar.

Dibentuk pada 2007 silam, Pee Wee Gaskins kini telah menelurkan 2 full album dan 4 mini album. Kesuksesan mereka memanfaatkan jaringan internet dan media sosial untuk mempromosikan eksistensi mereka terbukti sangat efektif dan efisien. Popularitas Pee Wee Gaskins semakin meningkat sejak mereka merilis debut mini album Stories From Our Highschool Years di 2008.

Pee Wee Gaskins dikenal sebagai salah satu band yang paling solid dalam mempertahankan line up personel mereka. Hingga kini Pee Wee Gaskins digawangi oleh Dochi Sadega (Bass/Vocal), Sansan (Guitar/Vocal), Reza Omo (Synth/Keys/Sample/Vocal), Aldy Kumis(Drum), dan Ayi (Guitar/Back Vocal).

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM