TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Siap-Siap, Dias Akan Meramaikan Ranah Jazz Tanah Air!


04 MARET 2016


Wahyu Kurniawan

dok. istimewa

dok. istimewa

KALEM namun membius. Itulah first impression dari sang pendatang baru ini ketika naik panggung dan suaranya kemudian mengalun mengikuti irama musik. Ya, itulah Dias, si cantik yang 'mampir' ke Jakarta untuk memperdengarkan debut single “Fire” pada khalayak terbatas pada Rabu [2/03]. Penyanyi bernama lengkap Diastika Lokesworo ini sebenarnya sedang mengejar gelar sarjana arsitek di negeri Paman Sam. Akan tetapi sebuah kesempatan untuk mencicipi stage di Java jazz Festival 2016 membawanya sesaat untuk pulang ke kampung halaman.
    Perempuan yang lahir di San Diego, Amerika Serikat 21 tahun lalu tersebut terjun di industri musik karena ketidaksengajaan. Meskipun sudah meraih beberapa prestasi di bidang musik seperti Spirit Award for the British International School 2012 hingga menjadi Lead Singer untuk Choir di ajang Miss Universe, fokus utamanya masih kepada pendidikan formal. Karir bermusiknya mulai terbuka ketika sang ibu memberikan rekaman suara anaknya yang diiringi  ukulele kepada musisi kawakan Otti Jamalus dan Yance Manusama. Dan pada musim panas 2014 ketika berlibur ke Jakarta, Dias menunjukkan lagu-lagu yang ia tulis lainnya dan dua musisi senior itu mengaransemennya menjadi karya-karya yang apik. 
    Nomor “Fire” adalah kidung yang sangat personal baginya. Lagu bertempo lambat yang diawali dengan dentingan piano yang bersahutan dengan brass section ini mengisahkan sebuah keputusan tentang hubungan yang dijalani tidak sehat lagi dan harus ia tinggalkan. Atmosfer lagu itu pun diperkuat dengan bahasa tubuh Dias dan mimik emosi dalam membawakannya di atas panggung. Tak ayal, ini menjadi sebuah sajian yang cukup memikat. >bell

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM