TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Zealspeaks, Adiksi Baru Bagi Pecandu Britrock Tanah Air!


18 FEBRUARI 2016


Dani Febrian Alzamendi

dok. Bello

dok. Bello

 

SETELAH merilis dua single, “Split of Mind” dan “Televisi Mimpi' yang mendapat respon cukup bagus, Zealspeaks akhirnya cukup pede untuk merilis album utuh. Band britrock asal Bandung berawakkan Danny Maretta [vokalis dan gitaris] dan Toba Manurung [gitar] ini bisa dikatakan cukup nekat, karena di tengah industri musik yang dianggap sedang loyo malah merilis album dan band ini juga mengusung aliran yang saat ini sedang tidak jadi tren. Namun dengan keyakinan yang tinggi, ketiganya memang ingin menawarkan musik yang berbeda kepada pendengar. Memilih untuk tidak ikut tren juga sebagai bagian dari independensi musikal yang mereka usung.

Band yang terbentuk awal Februari 2012 tersebut, menyuguhkan 8 lagu berbahasa Inggris dan 2 lagu berbahasa Indonesia dengan siraman musik bergenre 90-an . “Ada beberapa kata dan kalimat, yang lebih mudah jika menggunakan bahasa Inggris. Kemudian kami juga ingin pesan yang kami sampaikan lebih meluas ke banyak pendengar,” celetuk Danny yang bertanggung jawab pada semua urusan penulisan lirik. “Untuk lirik memang saya yang membuat, tapi aransemen kita olah bersama-sama untuk menemukan titik temu atau benang merahnya,” imbuh vokalis berkacamata ini.

Penggunaan lirik berbahasa Inggris saat ini sudah lah bukan hal yang tabu bagi para musisi lokal untuk memperdengarkan karya-karyanya. Justru dengan era keterbukaan jaringan penjualan musik yang sudah mengglobal, langkah tersebut menjadi nilai tambah. Bahkan dengan sajian musik yang tidak tren namun memiliki cita rasa tinggi, bisa jadi mampu memikat para pendengar musik yang segmented namun sangat loyal. >bell

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM