TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Aksi Sosial ISCO Untuk Anak-Anak Jalanan


28 MARET 2016


Dani Febrian Alzamendi

dok. Bello

dok. Bello

 

Mengawali tahun 2016 ini, presenter Mama Leni atau perempuan yang akrab disapa Mama Lemon kembali melakukan aksi sosialnya bersama ISCO, sebuah yayasan yang didirikan bersama sahabat-sahabatnya untuk membantu pendidikan anak Indonesia yang kurang beruntung."ISCO tak pernah berhenti melakukan kegiatan galang dana seperti ini. Tujuannya adalah untuk membantu anak-anak jalanan yang kurang mampu mendapatkan pendidikan, " jelasnya di JW Marriot Hotel, kawasan Mega Kuningan, jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, Fitri salah seorang Founder ISCO Foundation menjelaskan sejak berdiri pada Mei 1999, ISCO awalnya mensponsori 60 anak di dua area kumuh Jakarta. Terhitung sampai tahun ini, ISCO telah menjangkau 2. 500 anak miskin di 29 area di Jakarta, Depok, Surabaya, dan Medan.

Lima program kerja utamanya adalah memberikan pendidikan gratis prasekolah hingga SMA, memberikan bantuan pendidikan/sekolah anak, membentuk dan mengelola sanggar kegiatan anak (SKA), memberi nutrisi tambahan dan kesehatan, serta memberikan perlindungan dan advokasi hak pendidikan anak. "Tantangannya itu, kita seringkali menemukan kesulitan itu untuk menjelaskan kepada orang tua si anaknya. Disitu kami kasih pengertian, karrna si orang tua tidak menginkan anaknya untuk dibawa kesekolah tapi malah di pinggir jalan untuk membantunya bekerja. Harapannya sih, anak-anak yang belajar di ISCO ini kedepan bisa sukses dan mendapatkan kerja, " tutup Fitri. > bell

 


 


 


 

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM